Minggu, 15 Februari 2009

IDENTITAS PROGRAM STUDI

Program Studi : Ilmu Ekonomi
Fakultas : Ekonomi
Perguruan Tinggi : Universitas Islam Bandung
Bulan & Tahun Penyelenggaraan Program Studi Pertama Kali : Juli 1985
No. SK Pendirian Program Studi : No. 092 / 0 / 1981
Tanggal SK : 24 Februari 1981
Pejabat Penandatangan SK : Dr. Daoed Yoesoef

Visi Program Studi :
Program Studi Ilmu Ekonomi sebagai program studi terkemuka, terdepan, dan terunggul dalam menghasilkan sarjana ekonomi yang mampu mengaplikasikan ilmunya dalam masyarakat tanpa meninggalkan nilai-nilai Islam.

Misi Program Studi :
Program Studi Ilmu Ekonomi membangun komunitas akademik yang bernuansa Ilmiah dan Islami dengan Penguasaan Teori Ekonomi yang kuat dan Analisa yang Baik untuk menjadi Mujahid (pejuang), Mujtahid (peneliti), dan Mujaddid (pembaharu).

Tujuan Program Studi :
Secara spesifik tujuan Prodi Ilmu Ekonomi d/h IESP adalah menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan kepribadian yang tinggi berlandaskan nilai-nilai Islam, memiliki
kemampuan analisa terhadap masalah makroekonomi, pembangunan ekonomi daerah, ekonomi dan keuangan syariah.

3 komentar:

  1. wah semakin bagus sekarang IE unisba... maju terus.... saya mendukung semua program IE...

    BalasHapus
  2. Penguasaan teori akan menjadi salah kaprah. Karena teori tidak akan memberikan prediksi yang tepat bila asumsi-asumsinya do not match dengan fakta yang dikaji. Dalam buku teks ekonomi manapun (kecuali beberapa buku lokal), hasil akhir mempelajari ilmu ekonomi adalah menjadi model builder atau abstraktor (lihat Kautsoyiannis, Pindick, Varian, Mankiw dll). Fleksibilitas inilah yang dibutuhkan dunia kerja.

    BalasHapus