Selasa, 24 Maret 2009

Kegiatan dan Rencana Kegiatan Tahun 2009

" Kegiatan Yang Telah Dilaksanakan"
  • Tanggal 18 Maret 2009, telah diselenggarakan Saresehan dengan tema "Merespon Krisis Global Melalui Penguatan Ekonomi Lokal" bertempat di Aula Pascasarjana UNISBA. Kegiatan ini menghadirkan pembicara : Bapak Taufik Rahman (Kepala Bappeda Kota Bandung, dan masih menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bandung) dengan tema "Peran Pemerintah Kota Bandung Dalam Mengantisipasi Krisis Ekonomi Global"; Bapak Firman Alamsyah, SE. M.Sc (Dosen Fakultas Ekonomi UNISBA) dengan tema "Peluang dan Tantangan Globalisasi Serta Langkah-Langkah Stratejik Kota Bandung Dalam Mengatasinya"; dan Bapak Yusuv Suhyar. Dipl-Ing (Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Impor Jawa Barat) dengan tema "Strategi Dunia Usaha Dalam Merespon Krisis Global". Acara ini dimoderatori oleh Bapak Merdi H, SE. M.Si (Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung). Khalayak sasaran kegiatan ini selain mahasiswa Prodi IE, juga guru-guru ekonomi kota Bandung, Pengurus dan anggota Dewan Pengembangan Ekonomi Kota Bandung, Bank Indonesia Bandung, serta para pengusaha.

KEGIATAN YANG AKAN DILAKSANAKAN

  1. Mensosialisasikan Mekanisme Pemilu pada Pemilih Pemula bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung melalui acara Diskusi Publik Antara Ekonomi dan Pemilu yang akan diselenggarakan pada Senin, 30 Maret 2009, jam 09,00 - 13.00 di Ruang STC UNISBA dengan khalayak sasaran siswa SMA di seluruh kota Bandung (yang diwakili oleh 5 orang siswa dari setiap sekolah).
  2. Lomba Karya Tulis Ilmiah II (LKTI II), final akan diselenggarakan pada bulan Mei 2009, dengan tema "Peningkatan Daya Beli Masyarakat Berbasis Pembangunan Ekonomi Lokal", yang akan diikuti oleh seluruh siswa SMA se Jawa Barat. Pendaftaran untuk kegiatan ini masih dilakukan sampai saat ini.
  3. Tanggal 2 Mei 2009 dalam rangka hari Pendidikan Nasional, prodi IE Unisba bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan LPES Salman ITB akan melaksanakan kegiatan SEMILOKA KURIKULUM EKONOMI ISLAM DI TINGKAT PENDIDIKAN. Pada kegiatan tersebut akan dilakukan 2 kegiatan yaitu pada pagi hari Seminar mengenai "Prospek Karir Lulusan Pendidikan Ekonomi Islam ; Peluang, Tantangan dan Masalah", dan pada siang hari dlilanjukan dengan acara Lokakarya yang dibagi 2 yaitu : (1) untuk guru mengenai penyusunan kurikulum ekonomi islam; (2) untuk siswa sma dan mahasiswa mengenai peluang karir di bidang ekonomi islam. Khalayak sasaran kegiatan ini adalah seluruh guru ekonomi dan siswa SMU, SMK, Madrasah Aliyah di Bandung dan Sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar